Tips Mengatur Jadwal Olahraga Biar Gak Keteteran

Tips Mengatur Jadwal Olahraga Biar Gak Keteteran,- Tak dipungkiri lagi jika olahraga merupakan aktifitas penting yang diperlukan oleh tubuh. Manfaatnya banyak sekali, dari mulai menjauhkan tubuh dari serangan penyakit, meningkatkan imun tubuh, mengoptimalkan fungsi organ, membuat tubuh tetap tegap dan prima. Intinya olahraga itu berperan penting sekali untuk kelangsungan hidup. Tips Mengatur Jadwal Olahraga Biar Gak Keteteran

Tapi sayangnya, masih banyak orang yang seringkali mengabaikan fakta ini, kebanyakan justru malas-malasan dalam berolahraga. Waktu libur hanya digunakan untuk bermalas-malasan di atas kasur. Sekalinya keluar bukan buat olahraga, tapi buat pergi ke mall atau jajan ke warung depan, itu pun manjanya harus pakai kendaraan! \Memang sih, hidup serba instant itu enak banget, tapi keenakan jadinya kan?

Tidak dibuat bergerak dalam waktu yang lama, bisa membuat tubuhmu loyo dan gampang sakit lho! apalagi kamu yang sehari-harinya anti mengerjakan pekerjaan rumah. Jadi makin sulit deh buat keringetan dan dapat manfaat dari olahraga ini. Tapi ada juga lho orang yang pengen banget olahraga tapi ngeluh ”’tidak ada waktu luang” mungkin tips dibawah ini bisa menjadi solusinya. Cobain deh!

Tips Mengatur Jadwal Olahraga Biar Gak Keteteran

Tips Mengatur Jadwal Olahraga Biar Gak Keteteran

Aktifitas olahraga gak harus di definisikan dengan ”lari pagi” atau melakukan permainan olahraga diluar, kayak basket, sepak bola dan lain-lain. Kalau kamu malas melakukannya, atau tidak punya hasrat melakukan jenis olahraga ini. Tenang! masih banyak ko aktifitas bermanfaat yang bisa dianggap olahraga. Khususnya untuk kamu yang rutinitasnya sibuk banget, semoga bisa dipraktekan ya! Tips Mengatur Jadwal Olahraga Biar Gak Keteteran

  • Lakukan pekerjaan rumah sendiri. Meski terihat sederhana, melakukan pekerjaan rumah bisa menjadi pengganti aktifitas olahragamu yang tertinggal lho. Seperti menyapu, mengepel, mencuci baju, masak, nyetrika, dan lain-lainnya. Jadi masih aja nih males malesan
  • Kamu juga bisa memanfaatkan waktu sore hari untuk berjalan jalan santai di sekitaran kompleks rumah atau taman. Meski minim waktu, yang penting tubuh bergerak juga kan?
  • Kalau kamu males nih keluar rumah, atau cuaca lagi nggak mendukung. Kamu stok deh kaset kaset yoga atau senam, bisa kamu tiru dirumah! Atau kamu suka dance bisa juga nih dikembangin bakatnya.

Yang terakhir, jangan berlebihan dalam bekerja atau terlalu sibuk sama lupa bagaimana cara mencintai diri sendiri. Oke kamu kerja untuk investasi masa depan, tapi bukannya kesehatan juga investasi yang lebih menjanjikan? tanpa tubuh yang prima, kamu gak bisa menikmati hasil jerih parah itu dengan damai. Tips Mengatur Jadwal Olahraga Biar Gak Keteteran

Sama halnya dengan orang yang hidupnya serba males-malesan, yakin deh gak akan ada kemajuan dari segi apapun itu! belajarlah untuk mengatur segala produktivitas kehidupan dengan baik dan benar. Dan jangan lupa juga untuk mengoptimalkan pengkonsumsian air yang normal 7-8 gelas per hari, jaga makanan juga ya! Tips Mengatur Jadwal Olahraga Biar Gak Keteteran

karna percoba kamu rajin olahraga tapi makannya cuma mi instant doang setiap hari. Nggak ngaruh, akhirnya semua kembali lagi kepada kamu sang pemiliki tubuh. Nyatanya hanya diri sendiri yang mampu menentukan bagaimana nasib kehidupan selanjutnya. Tips Mengatur Jadwal Olahraga Biar Gak Keteteran

Tinggalkan Balasan