Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu

Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu,- Kopi memang menjadi menu terfavorit yang disukai banyak kalangan, remaja, dewasa, sepuh, dan gak cuma melekat pada jiwa pria aja, cewek juga banyak yang suka ngopi. Entah buat cari angle foto yang yunik di cafe cafe, atau beneran doyan. Kamu? apa kamu juga penikmat kopi sejati? Seperti judul yang kamu baca, takaran minum kopi per hari itu yang tepat segimana sih? Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu

Karena terhipnotis dengan rasanya yang ajib di mulut, kadang orang jadi kalap dan mengkonsumsi kopi dengan seenaknya. Emang lezat sih, tapi masa iya harus segitunya? kita tahu jika kopi mengandung beberapa zat penting yang juga bagus untuk kesehatan, segala hal yang tercipta ya pasti memiliki sisi baiknya juga kan. Tapi hal ini tidak berlaku kalau kita terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Apalagi kopi juga bisa menjadi ancaman buat beberapa orang yang mengidap : sakit maag akut, vertigo atau penyakit yang pantan minum kopi. Selain menempatkan diri agar kopi tidak menjadi ancaman buat kesehatanmu, perlu diperhatikan juga takaran dan cara mengkonsumsi kopi yang tepat, biar menyehatkan plus gak bikin kamu sakit sakitan. Caranya gimana? Baca dibawah ini! Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu

Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu

Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu

  • Racik kopi sendiri. Kamu suka minum kopi instan yang tinggal di seduh? atau suka ngafe aja dan relah merogoh gocek ratusan ribu untuk satu gelas kopi dengan cream yang banyak? Mending buat aja deh sendiri, beli kopi hitamnya dan tambah manik manik sesuai selera.
  • Karna meracik sendiri kopinya, kamu bisa menambahkan manik manik penyempurna biar rasa kopi makin in. Tapi jangan sembarangan juga ya, untuk campurannya bisa dengan kayu manis, selain melezatkan rasa, kayu manis ini memberi manfaat lho buat kesehatan? Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu
  • Pilihlah krimer yang menyehatkan. kebanyakan kopi zaman sekarang itu, lebih dominan krimernya dibanding gulanya, bukankah yang jadi manfaatnya itu adalah kopinya? jadi jangan nodai nutrisi baik di dalam secangkir kopi kalau akhirnya gak mau over. Menggunakan krimer dari santan lebih baik daripada susu bubuk. Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu
  • Hindari kebiasaan ngopi sambil ngerokok. Biasanya cowok nih yang sering kayak gini, istilahnya ”ngopdud” ngopi udud (dalam bahasa sunda udud artinya merokok) katanya sih nikmat banget, tapi tau gak jika 2 komponen ini disatukan, bisa meningkatkan asupan kafein dan merusak kesehatanmu!
  • Orang yang dilarang minum kopi tetap harus mengikuti aturan. Meski kopi ini menyehatkan, tapi memiliki kesensitifan bagi penderita penyakit tertentu seperta. jantung, paru , maag, osteoporosis akut, asam urat dan penyakit lainnya. Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu
  • Minum kopi terbaik ternyata di pagi hari. Nah pagi hari setelah bangun tidur, jadi moment yang tepat bagimu untuk mengkonsumsi kopi dengan nyaman! Kafein menstimulasi dan meningkatkan kontraksi dalam usus, sehingga feses akan keluar lebih cepat dari biaanya, sehingga pencernaan jadi lebih lancar. Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu
  • Meski tak mengidap penyakit tertentu, kamu harus tetap membatasi pengkonsumsiannnya yakni kurang dari 200 miligram per hari. Biar sehat dan tidak merugikan tubuh! penyakit kronis pun takan menganggumu. Takaran Minum Kopi Per Hari Yang Aman Untukmu

 

Tinggalkan Balasan