Stres Sebabkan Rambut Cepat Beruban

Stres Sebabkan Rambut Cepat Beruban

Setiap orang pernah mengalami ”titik terberat” selama hidupnya, dan stres bisa muncul dari sebab apapun, seperti ; kandasnya kisah percintaan, hubungan yang tidak sehat dengan pasangan, problem di rumah, broken home, pekerjaan yang semrawut, stres menghadapi orang orang yang suka sirik sama kita, dan apapun itu. Karena itulah, kita dituntut untuk menjadi orang yang tidak perasa agar hidup tidak selalu tersulut oleh omongan orang lain.

Sekarang apa sih problem yang sedang kamu alami? sangat berat sekali atau cukup membuat duaniamu menjadi tak seindah dulu? memang sih kalau bicara soal beban hidup, tiap orang memiliki kadar stres yang berbeda-beda, kekuatan individualis juga sangat berpengaruh. Ibarat si A karena sangat perasa, ketika direndung masalah lebih memilih diam di kamar sambil nangis tanpa makan.

Berbeda dengan si B yang menekan rasa sakit hatinya dan menjalani hari hari seperti biasanya. Semua orang kuat, cuman ada beberapa diantaranya yang harus menunjukan sisi lemah di dirinya terlebih dahulu. Sedih boleh, tidak ada juga yang melarang menangis.

Tetapi, bangkitlah sebelum semua menjadi semakin semrawut. Eh geng, sadarkah kamu? stres lama lama bisa mempengaruhi kesehatan lho,

Stres Sebabkan Rambut Cepat Beruban

Kamu pernah mendengar peringatan ini belum? jika terlalu lama stres bisa menyebabkan rambut cepat beruban. Duh, masa iya sih gitu? bukannya rambut uban itu dipengaruhi oleh faktor usia? kalau memang iya, definisi logis seperti apa yang bisa membenarkannya? Nah untuk tahu fakta sebenarnya, jangan skip dan terus baca tulisan ini sampai akhir yaaaaa.

Pernah gak kamu melihat temanmu atau tetangga, hingga orang asing yang tak sengaja ketemu dijalan, rambutnya nampak beruban padahal dia masih muda? Kalau pernah, pasti kamu akan bertanya-tanya ”apakah umurnya setua ubannya?”

Menurut pakar ahli kesehatan, munculnya uban di usia muda bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti : perokok berat, ketidakseimbanga hormon, menopause dini, diet ketat atau kurang gizi, genetik, kurangnya kebersiha rambut, hingga stres menjadi salah satu penyebabnya.

Para ahli menyebutkan, jika stres dan depresi bisa meningkatkan resiko rambut beruban. Sebab saat seseorang mengalami gangguan kecemasan, ini membuat kepala lebih panas dan warna rambut berubah lebih cepat! Duh, tau gini jangan stres yaa. Rambut merupakan icon penting dalam menunjang penampilan, jadi harus dirawat kesehatanya,

Dari mulai rajin keramas, rutin creambat, mengoleskan vitamin, hingga menjaganya dari paparan sinar matahari, merupakan salah satu upaya untuk menjaga kualitas rambut agar tetap sehat dan terawat. Apakah kamu mau jika rambutmu di penuhi uban padahal kamu masih muda? Jika tidak, maka kamu harus berupaya lebih salah satunya dengan mengolah fikiran agar tidak stres, itu juga akan membangkitkan mood baikmu untuk semangat merawat diri. Yay!


Leave a Reply

error: Content is protected !!
WhatsApp Konsul via whatsApp