Menu Sarapan Sehat Untuk Anak Biar Gak Loyo

Menu Sarapan Sehat Untuk Anak Biar Gak Loyo,- Salah satu tantangan ibu setiap pagi selain membereskan rumah adalah, membujuk anaknya untuk sarapan. Ya, anak itu kadang rewel soal makanan, lebih banyak jajan di luar ketimbang makan nasi, kan itu tidak sehat buat tubuh dan lagi memboroskan uang belanja. Hm. Jadi bagaimana sih solusinya? jangan gundah gulana lagi ya, sebab disini saya akan membahas trik menghadapi anak yang susah makan dengan menu andalan di pagi hari. Menu Sarapan Sehat Untuk Anak Biar Gak Loyo

Kadang, ada banyak orang tua yang suka menyepelekan sarapan, dikasih saja uang untuk beli makanan sesukanya. Padahal jajanan diluar belum tentu higienis dan aman untuk dikonsumsi anak, jadi perlu diperhatikan kalau sarapan itu sangatlah penting terlebih untuk anak yang sudah sekolah, memerlukan sekali gizi yang optimal biar belajarnya semangat dan bisa berfikir cerdas. Pastinya di dukung dengan menu makanan yang ideal dan menyehatkan!

Menu Sarapan Sehat Untuk Anak Biar Gak Loyo

Menu Sarapan Sehat Untuk Anak Biar Gak Loyo

Kadang anak bukan rewel makan karena bener-bener gak mau, cuman mood nya saja yang seharusnya bisa kita siasati. Anak memiliki ekspektasi tingi terhadap apa yang dia lihat, jadi jangan samakan dengan orang dewasa ya, yang kalau makan gak perlu pilih-pilih. Jadi kenapa anak males makan? bisa jadi karena makanan di depannya tidak menarik.

Yap, kali pertama yang anak nilai adalah tentang seberapa menariknya makanan itu dimakan, kalau tampilannya saja tidak meyakinkan, anak jadi males kan. Atau tampilan makanannya gitu-gitu aja, si kecil jadi ogah deh. Jadi tau kan, kenapa jajanan luar itu lebih menarik minat anak? karena makanan tersebut bisa memberikan ekspektasi tinggi pada bathinnya. Menu Sarapan Sehat Untuk Anak Biar Gak Loyo

Menu makanan sehat untuk anak adalah :

  • Salad buah
  • Salad sayur
  • Nugget
  • Nasi goreng keju
  • Telor ceplok
  • Omlete
  • Oatmeal
  • Sereal
  • Onigiri
  • Pancake
  • Roti bakar
  • Smoothies
  • Telur orak-arik

Duh sebenarnya ini makanan biasa banget. Emang udah tiap hari disajikan deh. Oya? lalu kenapa anak tidak bersemangat mengkonsumsinya? karena penyajiannya tidak menarik. Cobalah untuk menyajikannya di piring bermotic atau kotak nasi yang ada gambar kartun kesukaannya, jangan lupa hias juga dengan beberapa helai sayuran hijau, ini akan memberikan gariah tersendiri bagi anak, secara alami nafsu makan meningkat.

Ketertarikan adalah hal yang utama, jika ibu sudah pinta memasak masakan lezat. langkah selanjutnya tinggal di poles dengan makan hias makanan untuk meningkatkan mood sikecil. Menu Sarapan Sehat Untuk Anak Biar Gak Loyo

Tinggalkan Balasan