Makan Telur Terlalu Banyak Berbahayakah?

Makan Telur Terlalu Banyak Berbahayakah?,- Kamu suka makan telur? bakal calon anak ayam ini jadi makanan hits sih buat dibikin berbagai jenis masakan, mulai dari yang paling sederhana aja kayak ”telor ceplok” duh itu udah banyak banget lah penggemarnya. Jadi bisa dibilang, telur ini makanan sejuta umat yang sering jadi favorit keluarga. Makan Telur Terlalu Banyak Berbahayakah?

Selain rasanya yang lezat, telur memiliki banyak kandungan nutrisi yang mumpuni banget untuk menunjang kesehatan tubuhmu, tapi sadar gak sih? kalau makan telur terlalu banyak, juga gak bagus untuk kesehatan tubuhmu. Ya meskipun menyehatkan, tetap saja sesuatu yang berlebihan itu kesannya tetap tidak baik dan musti dihindari! Makan Telur Terlalu Banyak Berbahayakah?

Bukankah telur itu makanan sehat, atau sumber nutrisi yang bagus untuk tubuh? Ya, tapi tunggu dulu! beberapa masalah dibawah ini, yang terjadi akibat mengkonsumsi telur terlalu banyak. Mungkin bisa menjadi alasan bagimu untuk menghentikannya sekarang juga! Masih berani makan telur banyak banyak? Makan Telur Terlalu Banyak Berbahayakah?

Makan Telur Terlalu Banyak Berbahayakah?

Makan Telur Terlalu Banyak Berbahayakah?

  • Kolesterol melonjak tinggi. Kamu tau, jika penyebab kegemukan itu dipelopori oleh meningkatkan kadar kolesterol dan mengkonsumsi telur terlalu banyak akan menjadi masalah besar untukmu! Dan tak hanya itu, kolesterol tinggi juga bisa jadi penyebab penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya. Makan Telur Terlalu Banyak Berbahayakah?
  • Resiko diabetes. Tahukah kamu? kandungan lemak di dalam telur bisa memicu kencing manis, terutama pada wanita. Kalau makan telur setiap hari beresiko mengalami diabetes sekitar 55-77 persen. Hal ini benar adanya, karena kandungan protein di dalam telur bisa over kalau pengkonsumsiannya terlalu sering. Jadi atur ya konsumsinya, dan ganti dengan jenis makanan sehat lainnya.
  • Menimbulkan jerawat. Kita tau sendiri, hampir setiap masalah kulit disarankan dokter untuk menghindari telur, asin, atau makanan berprotein tinggi lainnya, dan tak hanya itu, telur juga membuat kandungan minyak di dalam kulit meningkat drastis.

Masih banyak masalah masalah lainnya yang bermunculan akibat terlalu sering mengkonsumsi telur, intinya meskipun menyehatkan bukan berarti kita terus terusan mengkonsumsinya, karena segala sesuatu yang berlebihan, pasti tidak baik hasilnya. Jadi sudahkah kamu mengatur kadar makan sehatmu? dan ini berlaku untuk semua jenis makanan ya, bukan cuma telur doang. Makan Telur Terlalu Banyak Berbahayakah?

Tinggalkan Balasan