Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda

Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda,- Gadget jadi icon penting yang gak boleh lepas dari tangan, kemanapun kita pergi. Ya kalau diliat-liat sih emang gitu, orang sekarang lebih sibuk sama gadgetnya dibanding lingkungan sekitar. Bangun tidur check hp, sebelum tidur check hp, sebelum ke wc check hp, padahal gak ada chat yang masuk juga. Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda

Pernah gak sih, kamu merasa garing banget hidup kalau gak ada hp? misalnya lagi di tempat umum sendirian, terus tiba tiba batre hp habis, kamu ngerasa kayak dungu gitu. Nah gitulah millenial sekarang, hp udah jadi kebutuhan wajib yang harus banget kita punya. Tapi apa tidak khawatir jika gadget justru akan menimbulkan masalah yang serius?

Mengapa demikian? Selain menjadikanmu orang yang anti sosial, terlalu berlebih menggunakan gadget (kecanduan gadget) juga bisa berdampak serius pada kesehatanmu. Imbasnya, timbul masalah masalah kesehatan yang mengkhawatirkan. Jika hal buruk tak ingin terjadi, batasi penggunaan hp sekarang juga! Dan lihat beberapa dampak yang akan ditimbulkan berikut ini! Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda

Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda

Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda

Seperti yang kita ketahui, jika gadget adalah kebutuhan, atau sarana praktis yang bisa memudahkan orang untuk berkomunikasi. Lalu bagaimana seseorang yang dikatakan candu gadget? Mereka yang tidak bisa lepas gadget hanya sebentar saja, hampir setiap 5 menit sekai mengecek hp, update selalu di sosial media. Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda

Ketika kamu makan, minum, sedih, piknik, dan  melakukan apapun, teman di dunia maya adalah orang pertama yang harus tau itu. Selain tidak disukai orang di dunia nyata karena ansos, sikap seperti ini justru akan membuatmu menjadi pribadi yang tidak berkembang, padahal duni nyata lebih menarik untuk dinikmati! Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda

  • Lingkaran pergaulanmu di dunia nyata jadi terbatas, sudah sebaiknya kamu perbaiki hal ini. Karena saat kamu kesusahan, status di media sosial tak akan menyelesaikannya. Tapi berbagilah dan mita bantuanlah kepada sahabat sahabat di dunia nyatamu.
  • Terlalu lama menggunakan gadget pun bisa merusak mata. Hal ini karena sinar radiasi yang dipancarkannya membuat mata cepat lelah, dan tak hanya itu imbasnya juga bisa memperparah gangguan penyakit mata lainnya. Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda
  • Kamu cenderung menjadi orang yang pesimis. Terlalu sering melihat gemerlap kehidupan orang lain di media sosial, menjadikan mentalmu ciut dan tidak bergairah lagi.
  • Termakan berita hoax dan menjadi pribadi yang buruk. Kita tau sekarang ini lagi musim musimnya berita hoax dan klarifikasi, terkadang hanya karena amarah membludak secara tak sengaja, tangan jadi gatel dan tiba-tiba pengen aja gitu mengomentari dengan bahasa yang pedas. Jangan jadi netizen yang so benar ya, lebih baik gunakan gadgetmu sewajarnya, pakai media sewajarnya. Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kesehatan Anda

Tinggalkan Balasan