Hindari Gaya Hidup Buruk Ini ! Sehat Jiwa Sentosa

Hindari Gaya Hidup Buruk Ini ! Sehat Jiwa Sentosa

Hindari Gaya Hidup Buruk Ini ! Sehat Jiwa Sentosa,- Menanggapi fenomena gaya hidup yang semakin hancur di zaman ini, kita harus haruslah mengurangi kegiatan juga hal negatif yang bisa menyebabkan menurunnya tingkat kesehatan tubuh. Coba deh tengok, berapa juta jiwa yang terenggut dalam persentase dari tahun ke tahun? dunia kesehatan berduka. Hindari Gaya Hidup Buruk Ini ! Sehat Jiwa Sentosa

Dari sekian banyak kasus yang ditemui, faktor penyebab terbesar mengapa ini semua terjadi adalah ”pola hidup buruk yang terus dilakukan” makanan, alkohol, rokok, tidak seimbangnya asupan gizi dan kinerja tubuh, maka tak heran hal-hal seperti ini menyebabkan pemandangan menyegak matak seperti ; Hindari Gaya Hidup Buruk Ini ! Sehat Jiwa Sentosa

Anak kecil hingga balita yang sudah terkena penyakit kronis, lansia yang tidak mampu mempertahankan hidupnya karena pengobatan yang tidak tepat, hingga meruaknya berbagai jenis penyakit langka yang belum ada obatnya. Diulang lagi, ini semua disebabkan oleh ”pola/gaya hidup yang buruk”

Bagaimana sih, pola hidup yang buruk itu?

Apakah pola hidup saya sudah benar?

SIMAK TULISAN INI SAMPAI SELESAI.

Hindari Gaya Hidup Buruk Ini ! Sehat Jiwa Sentosa

#Pola makan yang tidak sehat

Makanan menjadi salah satu icon penting yang wajib kita perhatikan. Karena bagaimanapun, tubuh tidak akan mampu bertahan hidup tanpa asupan makanan yang tepat. Meski begitu, bukan berarti kita asal-asalan juga mengkumsi sesuatu lho. Karenanya hindari makanan kemasan, makanan siap saji, makanan berkolesterol jahat, MCd, dan jajanan yang nggak sehat lainnya, ayolah mulai sayangi tubuhmu.

#Jangan manja, banyak bergerak

Udah mah males olahraga, ketambah malesan banget orangnya. Udah pasti sih badan kamu jadi tidak sehat karena pembakaran lemak tidak terjadi. Meskipun tidak olahraga, banyak bergerak bisa membantu membakar lemak dan kolesterol jahat lho. Karenanya rajinlah menyapu rumah, membereskan rumah, menggunting rumput di halaman, yah itung itung sebagai ganti olahragamu.

#Menghabiskan akhir pekan dengan malas malasan

Gak sedikit dari kita yang memanfaatkan akhir pekan untuk ”bobo seharian” kami menyadari, sangat lelah tubuh karena digembor rutinitas yang padat selama 5-6 hari berturut-turut, maka gak heran kalau akhir pekan dijadikan sebagai harinya istirahat seharian, malas-malasan, diem di kamar, tanpa rutinitas apapun.

Boleh boleh saja sih, tapi lebih baik jika kamu menyelipkan jadwal olahraga di akhir pekanku, soalnya kapan lagi ada waktu luang buat manjain kesehatan? nggak butuh waktu lama kok 1-2 lari lari kecil di sekitar kompleks pun udah bagus banget, sisanya tetep bisa istirahat juga kan? Hindari Gaya Hidup Buruk Ini ! Sehat Jiwa Sentosa

#Terlalu capek bekerja sampai lupa kesehatan

Kita butuh uang, itu logis karena kebutuhan kita banyak. Kalau gak bekerja, ya gak dapat uang kan? tapi terlalu agresif perihal pekerjaan, itu juga gak baik buat kesehatanmu beb. Bukankah di Indonesia sudah ada standarnya jika bekerja dalam sehari itu 7-8 jam aja. Terus kalau kerja sampe malem bahkan paginya lagi, apa itu bukan kalong namanya? Hindari Gaya Hidup Buruk Ini ! Sehat Jiwa Sentosa

Dengan bekerja keras mungkin kamu akan mendapat upah yang sepadan, namun ingat kesehatanmu terancam, tubuuh juga pengen istirahat lho! akhirnya pekerjaanmu mendatangkan penyakit, dan hasil kerja kerasmu dipergunakan untuk pengobatan. Lucu gak sih? Demi kewarasan jiwa, mulai sekarang kerja sewajarnya ya! Hindari Gaya Hidup Buruk Ini ! Sehat Jiwa Sentosa

#STRES, ALKOHOL, ROKOK

3 point ini yang paling berpengaruh besar sebagai pemicunya gangguan kesehatan yang terus meningkat. Bagaimanapun tubuh dipengaruhi oleh otak, saat otak kita tidak sinkron, terlalu banyak beban dan masalah yang dipendam, atau memikirkan sesuatu sampai galau se galau-galaunya. Efeknya bisa ke semua. Jadi malas makan, tidak nafsu makan, lemas, pusing, kurang darah, ujung negatif dari stres ini ya, rokok&alkohol (meski tidak semuanya) Ini akan menjadi bumerang bagi kesehatanmu, untuk itu berhentilah!


Leave a Reply

error: Content is protected !!
WhatsApp Konsul via whatsApp