Category Archives: Penyakit Kulit

Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak,- Mengalami gangguan penyakit kulit mungkin bukan hal yang baru lagi kita temukan. Beberapa diantaranya seperti : bentol, kurap, jerawat, komedo, dan berbagai gangguan kulit lainnya sering kita temui, bahkan kita alami. Sebagian besar penyakit kulit ini dianggap kasus ringan dan tak perlu penanganan yang serius, biasanya dalam berapa lama waktu saja kondisi sudah sangat membaik. Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Tapi bagaimana jadinya jika gangguan penyakit kulit yang menyerangmu justru tidak seperti biasanya dan lebih parah? Salah satu jenis penyakit kulit yang berpotensi menjadi kronis adalah selulitis. Penyakit ini terjadi akibat adanya infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang jaringan bawah kulit.

Imbasnya menimbulnya ruam merah, nyeri, bahkan pembengkakan. Selulitis ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa menjadi parah kalau tidak segera diobati dengan tepat. Dan juga akan mengganggu area kulitmu menjadi tidak enak lagi dilihat. Kepercayaan diri pun akan menurun bukan? Jika kamu tidak ingin lama-lama berkutat dengan masalah selulitis ini, Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Simak tulisan sampai akhir! dan dapatkan cara pengobatannya sekarang juga.

Penyebab selulitis dan bagaimana penanganan pertamanya?

Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Mengapa seseorang bisa mengalami selulitis? ini hal yang paling sering dipertanyakan, pada setiap penyakit apapun. Sebab kebanyakan orang mengalami kondisi parah begitu saja tanpa di duga duga, tanpa sadar apa faktor penyebab sebenarnya. Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika selulitis terjadi akibat infeksi bakteri, yang bernama streptococcus dan staphylococcus yang mudah masuk melalui jaringan kulit lewat luka, goresan, bekas operasi, gigiran serangga, atau kulit terbuka. Hal ini mungkin tidak disadari banyak orang, namun sebaiknya rawat luka sebaik mungkin agar tidak ada infeksi bakteri atau virus apapun yang masuk ke kulit.

Jadi penyebabnya itu kebanyakan tidak disadari, makanya banyak penderita yang proses dan merasa ini kutukan. Padahal tak mungkin penyakit datang begitu saja tanpa di undang bukan? Jika bukan karena adanya infeksi serius di luka, kemungkinan pola hidup yang tidak sehat menjadi penyebab utamanya. Karena itulah, pengolahan runititas sehari-hari itu yang paling perlu diperhatikan. Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Jika kamu sudah merasakan gejala gejala ini sedang menghantui :

  • Kulit terasa kasar dan hangat
  • Muncul ruamh merah di kulit
  • Ada rasa sakit di kulit yang linu
  • Terjadi pembengkakan kulit di area itu
  • Keluar cairan bening/nanah dari kulit

Maka saat seperti ini jangan tinggal diam. Segera lakukan pengobatan sekarang juga!!

Penanganan pertamanya adalah : dengan membersihkan bagian kulit yang ruam setiap hari, kompres dengan air hangat, terus oleskan minyak hangat atau minyak zaitun untuk membantu membunuh bakteri. Jika cara ini tidak berhasil, maka cobalah untuk mengkonsumsi ramuan alami ini, agar penyembuhan pun terbantu dari dalam Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Temulawak atau yang biasa kita sapa juga dengan istilah ”kunyit” ini memang bukan bahan baru lagi di dunia pengobatan tradisional. Bahkan kita sering sekali menjumpai racikan kuning ini di si mba jamu jamu. Tentu ini adalah pilihan ramuan terbaik untuk bantu kesehatan tubuh lebih prima dan sehat selalu. Tapi meskipun sudah tenar, banyak yang belum tahu jika kunyit ini bisa juga dijadikan obat kulit lho.

Cara Mengobati Selulitis Dengan TemulawakNah sejauh yang kita tahu, kunyit memang biasa digunakan sebagai obat konsumsi saja, yang diambil perasan airnya. Tapi tahukah kamu? jika kandungan zat zat di dalamnya ini efektif juga untuk bantu sembuhkan luka atau penyakit kulit dari luar, bahkan hasilnya tanpa meninggalkan bekas sedikitpun.

Tak hanya itu, bahkan temulawak ini sudah biasa digunakan sebagai bahan kecantikan seperti pemutih/penghilang jerawat lho. Nah untuk sembuhkan selulitis pun, Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

daripada mencoba ragam cream yang tidak jelas kandungannya, lebih baik gunakan kunyit sebagai bahan alami pengobatannya, selain menghasilkan pengobatan yang alami dan efektif, kunyit juga tidak berefek samping sehingga tidak menimbulkan flek pada kulitmu. Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Cara meracik temulawak untuk obat selulitis :

  • Siapkan 1-2 rimpang temulawak yang sudah dibersihkan
  • Parut/blender temulawak hingga berubah menjadi pasta
  • Tambahkan air sedikit dan siap untuk dijadikan obat oles
  • Oleskan ke bagian kulit yang mengalami gangguan
  • Konsumsi juga ramuan temulawak ini setiap hari agar penyembuhannya dari luar dan dalam

Tidak harus terburu-buru membeli obat dari apotik jika tidak bisa dipastikan kandungannya aman atau tidak. Lebih baik gunakan bahan bahan alami saja sebagai solusi pengobatan penyakitmu. Selain lebih ekonomis, penggunaan bahan alami hasilnya lebih maksimal karena zat alaminya tidak teroksidasi oleh zat zat kimia tambahan. Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak

Biasakan untuk memanfaatkan ragam pengobatan alami agar anda terbiasa hidup sehat. Nah, selain memanfaatkan temulawak, anda juga bisa menggunakan olahan bahan alami lainnya seperti : perasan jeruk lemon, lidah buaya, dan berbagai bahan alami bermutu lainnya. Kamu bisa mencari ragam olahan bahan alami sesuai kebutuhan penyakitnya, dan ketahuilah lebih luas manfaat dari tumbuhan alam kita inI! Cara Mengobati Selulitis Dengan Temulawak


Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal,-

Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit paling fenomenal yang sukar sekali sembuhnya. Jika seseorang terdeteksi mengalami penyakit diabetes mellitus, kemungkinan untuk sembuh sangat kecil sekali. Mau tidak mau, penderita harus menghabiskan sisa hidupnya dengan mengikuti segala aturan/pantrangan penyakit agar tidak semakin parah. Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Dan yang lebih mengerikannya lagi adalah, ketika kondisi diabetes anda sudah sangat memilukan, sampai mengalami luka gangren, yang sukar sembuh dan biasanya harus mengambil jalan amputasi untuk mencegah penyebaran infeksi.

Namun, apakah diabetes bisa Se-mengerikan itu?

Apakah tidak ada cara lain untuk mencegahnya? atau untuk menyembuhkannya secara permanen?

Jawabannya ”ada di dalam artikel ini” Jadi selamat karena anda sudah berkunjung di website yang tepat, karena HANYA DISINI anda bisa mendapatkan solusi pengobatan diabetes paling alami, hemat biaya dan tidak menimbulkan efek samping. Penasaran dengan apa pengobatannya?

Yakni dengan ”ramuan-ramuan alami” yang bisa anda olah sendiri! Hanya dengan memanfaatkan tanaman herbal yang ada, anda bisa memetik segala macam khasiatnya? Sungguh luar biasa! penyakit anda pun akan tersembuhkan secara alami hingga semua fungsinya berjalan normal kembali. Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Semua jenis tanaman herbal penyembuh diabetes dan luka gangren diabetes, akan saya bahas secara tuntas di artikel ini, saya juga akan menyertakan cara pengolahannya,

tapi sebelumnya simak dulu materi tentang penyakit diabetes yang tidak boleh anda lewatkan di bawah ini ↵

Penyakit diabetes, penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?

Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Penyakit diabetes merupakan, kelainan yang terjadi akibat meningkatkan kadar glukosa atau gula darah di dalam tubuh. Peningkatan glukosa yang signifikan ini, menyebabkan timbulnya berbagai gangguan organ bahkan bisa menimbulkan komplikasi yang membahayakan nyawa.

Bagaimana seseorang bisa mengalami peningkatan glukosa yang memuncak? faktor terdeteknya orang dari penyakit ini memiliki kasus yang berbeda-beda, ada yang disebabkan oleh gen (keturunan) ada juga yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Jika faktor gen tidak bisa dihindari, lalu bagaimana dengan mereka yang pola hidupnya tidak sehat? seharusnya ini bisa dicegah dengan : memaksimalkan pengkonsumsian makanan bernutrisi yang tepat dan menyehatkan, menghindari makanan yang mengandung kadar glukosa tinggi,

Perlu diketahui, jika glukosa memiliki peranan penting bagi tubuh, yakni sebagai sumber utama bagi sel tubuh manusia. Bisa dibayangkan, jika peningkatan glukosa menjadi tidak wajar, maka sel-sel tubuh tidak dapat menyerap glukosa menjadi energi. Imbasnya, fungsi organ melemah, efek tubuh jadi gampang lemas, lesu, tidak bergairah.

Apakah ada cara agar diabetes tidak semakin parah, atau sampai menimbulkan komplikasi?

Kalau bisa bagi dong, seperti apa sih caranya. Hm?

Pengobatan diabetes akan di sesuaikan dengan taraf keparahan yang dialami penderita. Jika masih tahap awal, beberapa resep antibiotik dan obat khusus penurun gula darah mungkin bisa membantu meredakan, serta membuat tubuh agak lebih enakan. Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Jangan lupa untuk menyeimbanginya pula dengan pola hidup yang sehat dan terarah. Biasanya dokter akan menyarankan beberapa jenis makanan dan takaran pengkonsumsian yang tepat.

Bagaimana cara penanganan diabetes basah? mereka yang mengalami gangren (luka akibat diabetes) biasanya memang sulit tertolong, karena produksi glukosa yang tinggi menyebabkan luka sulit kering dan luka cenderung basah terus dalam waktu yang lama, kalau tidak benar cara pengobatannya bisa menyebabkan terjadinya infeksi akibat kuman/bakteri yang akan masuk. Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Saat mengalami luka, terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan antibiotik justru dapat memperparah kondisi diabetes anda. Sebaiknya gunakan bahan-bahan alami untuk penyembuhan luka agar lebih efektif dan bekerja secara optimal. Dengan mengandalkan tanaman herbal pula, bisa mencegah luka anda dari iritasi atau komplikasi yang berbahaya. Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

♥Antanan. Seringkali di abaikan, atau di anggap tanaman liar biasa, ternyata antanan menyimpan banyak manfaat khususnya untuk mengatasi luka gangren. Dari hasil penelitian, ditemukan zat aktif asiaticosida yang terbukti dapat mempercepat penyembuhan secara alami bahkan dalam waktu singkat.

♥Lidah buaya. Nah selain bagus untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga ternyata bermanfaat lho untuk mengatasi berbagai jenis luka, termasuk gangren. Sebab terdapat manfaat penting di dalamnya seperti : mannans acetate, polymannans, antrakuinon, lektin, saponin, serta senyawa antrakuinon. Yang handal membunuh bakteri serta virus yang menginfeksi luka.

♥Daun harendong (senggani) meski rada langka untuk ditemukan di daerah perkotaan, harendong ini cukup mudah ditemukan di desa-desa atau kamu bisa menanamnya sendiri. Manfaat daun harendong ini bisa membuat luka gangren cepa kering dan bersih.

♥Daun betadine. Sudah tidak asing lagi kan dengan kata betadine? tapi gunakanlah tanaman alaminya (jangan yang sudah dalam kemasan berwarna merah) karena kurang alami khasiatnya, biasanya diambil getahnya kalau di tanaman. Khasiatnya mampu mengeringkan luka bahkan dapat menghilangkan bekas luka di kulit sampai mulus.

Masih banyak sekali tanaman-tanaman herbal lainnya yang bagus untuk mengobati luka diebetes yang anda alami. Namun keempat tanaman alami diatas sudah pasti yang terbaik untuk mengobati penyembuhan luka sampai ke akar-akarnya. Obat Luka Gangren Diabetes Dari Tanaman Herbal

Dan selain mengoptimalkan penyembuhannya di luar, bantu juga pengobatannya di dalam agar gula darah cepat normal dan fungsi organ berjalan seperti biasanya. Penyakit diabetes memang sangat mengerikan,


Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD,- Penyakit demam berdarah atau singkatnya kita sebut ”DBD” ini memang menjadi masalah kesehatan yang sering kali menjadi perhatian banyak orang. Penyakit yang umumnya disebabkan oleh gigitan nyamuk ini memang memberikan efek gejala yang membuat pasiennya sangat menderita. Dan tak hanya itu, DBD juga bisa menyebabkan terjadinya kematian. Dan ini sudah banyak sekali terbukti. Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD 

Jadi masih pantaskah kita menganggap ini adalah penyakit sepele? Demam dengue (DBD) disebabkan oleh empat virus dengue yang menimpulkan serangkaian gejala tak mengenakan tubuh. Yang paling kentaranya adalag gejala demam yang tinggi, nyeri kepala, sakit di bagian belakang mata, nyeri sendi, nyeri otot dan tulang, ruam bahkan sampai mengalami pendarahan. Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

Kalau semakin dibiarkan gejala DBD akan semakin parah, bahkan bisa menimbulkan terjadinya kondisi yang sangat kronis hingga kematian. Saat kali pertama mengalami gejala dbd, sudah seharusnya kita peka dan segera melakukan pengobatan sebaik mungkin. Karna gejala awal biasanya mudah sekali untuk diatasi ketimbang sudah mengalami kondisi yang lebih parah.

Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

 

Seperti apa kata pepatah ”mencegah lebih baik daripada mengobati” sudah semestinya slogan ini tak hanya kita baca, namun harus juga di praktekan demi hidup yang terarah dan untuk menghindari terjadinya kondisi yang buruk menimpa kesehatan kita. Begitu pun dalam mengatasi masalah penyakit DBD, ada beberapa tips penting untuk menghindarinya, yakni! Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

  • Selalu menjaga kebersihan. Point penting yang harus kamu ingat ”nyamuk suka berada di tempat yang kumuh” atau kotor, bau, pokoknya yang jorok jorok gitu. Kalau kamu tidak di datangi nyamuk, pastikan lingkungan sekitar, terutama seisi rumahmu sangat asri dan nyaman. Jadi males deh nyamuk buat datang
  • Menjaga kebersihan tubuh. Lingkungan udah asri banget, tapi kamunya jorok jarang mandi. Yah tetep aja bikin nyamuk mengintai kamu kemana-mana, apalagi yang joroknya itu orang yang dia target. Gak mau terkena dbd? jadi masih males malesan nih?
  • Menguras bak mandi, kendi, tong sampah, drum atau apapun itu lebih sering ya. Karena barang barang kotor yang bau itu, jadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. Jadi kalau gak mau dihinggapi nyamuk ya pastikan lingkungan sekitarmu bersih dan nyaman.

Pencegahan dbd itu sudah sering sekali dihimbau pemerintah, bahkan di tayangkan beberapa kali di TV. Jadi sekarang, tinggal kitanya aja yang mengikuti arahan dinas kesehatan. DBD bisa menyerang siapa saja dengan tiba-tiba. Jadi pastikan kamu terus mewaspadai biar penyakit mengerikan ini tidak menimpamu. Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD


Pilihan Skincare Paling Tepat Untuk Usir Komedo

Pilihan Skincare Paling Tepat Untuk Usir Komedo,- Modal utama yang harus dimiliki demi menghasilkan look yang sempurna, adalah ”wajah yang bersih dan terawat” putih, hitam atau sawo matang, hanyalah perbedaan jenis warna saja. Dan itu sama sekali gak berarti kalau wajah yang dimiliki, kusam, banyak jerawatnya atau terdapat noda membandel yang sulit untuk disembuhkan. Pilihan Skincare Paling Tepat Untuk Usir Komedo

Salah satu masalah di kulit wajah yang sering kali dikeluhkan adalah, komedo. Kamu punya masalah serupa? flek bintik bintik hitam atau putih yang biasanya nongkrong di hidung ini, jadi masalah besar yang kerap diperseterukan orang. Dengan adanya flek komedo, penampilan wajah jadi gak asik lagi di pandang, kalau mau pakai make up pun kesannya gak merata dan butuh kerja keras buat menyamarkannya.

Komedo berasal dari sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel kulit. Akibat terpapar udara dan polusi, makanya warna komedo berubah menjadi hitam. Penyebab penyalurnya bisa karena : jarang memperhatikan kebersihan wajah, mengalami perubahan hormon, efek obat tertentu, iritasi folikel rambut, dan beberapa masalah penyebab lainnya. Pilihan Skincare Paling Tepat Untuk Usir Komedo

Pilihan Skincare Paling Tepat Untuk Usir Komedo

Pilihan Skincare Paling Tepat Untuk Usir Komedo

Punya masalah dengan komedo emang bikin wajah ada dalam kondisi zona gawat. Adanya flek yang menghitam ini membuat percaya dirimu hilang dan kurang greget. Makanya orang ramai menggunakan berbagai jenis skincare rutin untuk menghilangkannya. Dari mulai masker, krim khusus penghilang komedo, atau sejenis strip pengangkat komedo, yang sebenarnya gak sembarangan juga buat digunakan. Pilihan Skincare Paling Tepat Untuk Usir Komedo

Skincare paling tepat adalah. menggunakan produk yang cocok sesuai dengan kebutuhan, bukan mencoba berbagai skincare hanya untuk coba-coba. Menurut ahi dermatologi dari mount sinai icahn school of medicine New York, melissa kanchanoppomi Levin, mengungkap jika pembersihan komedo sebaiknya tidak dilakukan dengan cara brutal. Seperti : memencet, gonta ganti produk, karena membuat masalah semakin berat.

Hal ini bisa memicu jerawat bahkan membuat komedo masuk lebih dalam ke kuli dan menimbulkan jerawat, kemerahan serta iritasi. Disini saya tidak akan merekomendasikan produk produk skincare untuk komedo (karena akan menjurus pada iklan hehe) saya hanya akan memberikan beberapa tips penggunaan skincare yang tepat agar pengobatan komedo lebih efisien. Pilihan Skincare Paling Tepat Untuk Usir Komedo

  • Pilih beberapa jenis skincare yang cocok untuk kulitmu, dan jangan ganti ganti
  • Memperbaiki jadwal skincare lebih teratur dan jangan berlebihan
  • Gunakan bahan alami sebagai penyembuh komedo di wajah, salah satunya bisa menggunakan teh hijau

Cara Usir Kutu Sebelum Banyak Borok Basah Di Kepala

Cara Usir Kutu Sebelum Banyak Borok Basah Di Kepala,- Mendapati kutu kutu nakal di kepala, gak cuma menurunkan tingkat rasa percaya dirimu di lingkungan sosial. Selain minder dan berpasrah diri, miliki kepala berkutu membuat dirimu merasa ”tidak betah” alias kurang nyaman. True? Karena itulah artikel ini hadir untuk membantu memecahkan masalah yang sedang kamu hadapi saat ini.  Cara Usir Kutu Sebelum Banyak Borok Basah Di Kepala

Kamu sudah berapa lama memiliki masalah dengan kepala yang kutuan? sebab semakin lama, biasanya kutu yang hinggap pun semakin banyak dan susah untuk di basminya. Banyaknya kutu di kepala akan menimbulkan gatal luar biasa yang membuat kepala menjadi tidak nyaman. Bukan hanya itu saja, bekas gigitan kutu pun akan menimbulkan borok yang menggelikan.

Bagaimana, apa kamu sanggup menanggung ini semua? borok di kepala bisa menimbulkan basah yang membuat rambut kepala lengket. Jika tidak ingin hal ini sampai terjadi, segera lakukan pencegahan sekarang juga dengan tips mengusir kutu di bawah ini. Pokoknya pastikan kepalamu bersih dan bebas dari kutu nakal! Cara Usir Kutu Sebelum Banyak Borok Basah Di Kepala

Cara Usir Kutu Sebelum Banyak Borok Basah Di Kepala

Cara Usir Kutu Sebelum Banyak Borok Basah Di Kepala

  • Gunakan sisir padat. Rajin-rajinlah menyapu kutu dengan sisir padat, bentuk gigi sisir yang padat ini bisa mendempet kutu keluar dari kepalamu, dan rasakan bebasnya kepala tanpa kutu yang bertubi tubi menggeluti.  Cara Usir Kutu Sebelum Banyak Borok Basah Di Kepala
  • Rajin keramas setiap hari. Meskipun gak setiap hari, setidaknya kamu keramas 2-3 kali dalam seminggu, sebab kutu itu paling betah berada di kepala yang kotor dan bau. Biar gak punya tempat untuk berlabuh. Sebaiknya usir lembut kutu dengan terus membersihkan kulit kepala.
  • Gunakan cream atau bedak khusus pembasmi kutu. Di apotik, kamu bisa tanyakan soal merk bedak tabur atau salep khusus untuk basmi kutu. Biasanya sih langsung musnah seketika.
  • Setelah kepala bersih, jangan bahagia lalu teledor lagi. Kamu harus lebih gesit menjaga kebersihkan kepala biar kutu gak hinggap lagi di kepala. Cara Usir Kutu Sebelum Banyak Borok Basah Di Kepala
  • Terkahir, mungkin kamu harus jaga jarak dengan mereka yang banyak kutunya, atau jika kamu wanita gunakanlah hijab biar kutu gak mudah loncat kesana kemari. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Memiliki masalah dengan kutu serta gatalnya, mungkin dianggap suatu hal yang ”sepele” oleh sebagian orang. Tapi, jika tidak dilakukan pencegahan sejak awal. Bisa nyesel akhirnya! untuk itu biasakan hidup sehat dan bersih biar kuman dan ancaman yang membandel di tubuh gak menghantuimu. Cara Usir Kutu Sebelum Banyak Borok Basah Di Kepala


Tifus Bisa Semakin Parah Kalau Pengobatannya Seperti Ini

Tifus Bisa Semakin Parah Kalau Pengobatannya Seperti Ini,- Menyimak penyakit tifus, sepertinya sudah tak aneh lagi kita dengar. Sebagian besar orang pernah mengalami tifus setidaknya sekali seumur hidupnya (meski ada juga persentase yang tidak pernah terjangkit sama sekali) karena penyakit ini mempengaruhi imun tiap orang, jelas hasilnya pun bakalan berbeda. Tifus Bisa Semakin Parah Kalau Pengobatannya Seperti Ini

Disini, saya akan sharing mengenai ”perawatan penderita tifus yang bisa bikin kondisi semakin parah” Lha kok bisa? ternyata, sebab keparahan terjadi semakin kronis, tak hanya disebabkan oleh pengobatan yang terlambat saja, namun juga bisa di akibatkan oleh tata cara pengobatan yang salah. Seperti apa itu? menyangkut banyak hal, dan ini harus diperbaiki.

Seperti? makanan, tingka kebersihan, dan masalah lain yang akan lebih rinci saya jelaskan di bawah ini. Banyak kita temui, penderita tifus yang tak kunjung sembuh bahkan sudah melalui waktu pekan hingga bulan. ”Ah tifus memang lema sembuhnya, wajar sih”. Lantas apa anda akan membiarkan diri terus tersiksa dalam waktu lama? Tifus Bisa Semakin Parah Kalau Pengobatannya Seperti Ini

Jika pengobatan tifus dilakukan dengan tata cara yang benar, maka ini semua tak akan terjadi! bahkan kemungkinan, serangan tifus akan dipatahkan dalam waktu beberapa hari saja.

Tifus Bisa Semakin Parah Kalau Pengobatannya Seperti Ini

Tifus Bisa Semakin Parah Kalau Pengobatannya Seperti Ini

Sebelumnya, mungkin kamu tidak akan pernah berfikir jika, ragam pengobatan yang telah di upayakan tidak membuahkan hasil. Kondisi tifus malah semakin parah, entah untuk kamu yang sedang membantu pengobatan si penderita, atau kamu sendiri yang berjuang melakukan pengobatan demi kesehatan diri sendiri. Tifus Bisa Semakin Parah Kalau Pengobatannya Seperti Ini

Yang jelas, agar pengobatan yang kamu lakukan tidak berakhir sia-sia, hindari cara cara pengobatan di bawah ini, untuk membantu mewujudkan intensitas kesehatan yang lebih baik, mari disimak! Tifus Bisa Semakin Parah Kalau Pengobatannya Seperti Ini

  • Sembarangan mengkonsumsi makanan.

Banyak yang mikir, selama itu enak dan dikatagorikan makanan bergizi, ya hajar aja biar tubuh cepat kembali fit! ini ungkapan yang salah besar, sebab saat tifus untuk manakan sehat sekalipun, kalau tidak sesuai dengan kondisi tubuh akan berdampak buruk. Umumnya saat tifus diajurkan untuk mengkonsumsi yang lembut-lembut. Jika kamu makan iga sapi? bukan ide yang baik, malah bikin sistem pencernaan goyah!

  • Banyak tidur dan tidak melakukan aktifitas apapun.

Ketika tifus, kamu memang dianjurkan beristirahat non-stop dirumah sampai kondisi pulih kembali, tapi bukan berati kerjaannya tidur-makan tidur-makan mulu. Bukan harus beraktifitas berat juga, ya setidaknya berjalanlah ke depan rumah untuk berjemur di pagi hari, menonton tv ketika suntuk, dan jadwalkan tidur di jam jam yang tepat.

  • Wajib banyak minum, tapi seringnya dilanggar sih!

meski lemas dan tidak bergairah, paksakan untuk minum dengan kadar yang normal setiap hari. 8-10 gelas itu tidak boleh kurang! sebab elektrolit di dalam tubuh akan terganggu ketika tifus, jadi butuh cairan untuk mencegah kondisi yang lebih buruk. Tifus Bisa Semakin Parah Kalau Pengobatannya Seperti Ini

  • Terlalu cepat menyimpulkan sembuh.

Rutinitas di atas setidaknya harus kamu terapkan selama kurang lebih 2-1 bulan. Banyak orang yang udah ngerasa baikan 3 hari, besoknya langsung kerja dan beraktifitas berat. Ini tidak baik untuk kondisi tubuhmu, karena bakalan bikin kaget. Perlahan, jangan di up terlalu cepat! biasakan dulu kerja/belajar di rumah perlahan, kalau sudah merasa mampu, barulah siap keluar kandang!


Cara Fatal Mengobati Budug Malah Bikin Bekasnya Hitam

Cara Fatal Mengobati Budug Malah Bikin Bekasnya Hitam,- Budug penyakit kulit yang memberikan sensasi gatal gatal ini, nampaknya tak hanya membuat kita menderita di awal saja. Namun, bisa meninggalkan bekas yang tidak enak dilihat, meski gatalnya sudah hilang. Mendapati flek flek bekas budug yang mengganggu ini, tentu membuatmu kesel dan tengsin kalau pakai baju/ celana yang lebih pendek. Cara Fatal Mengobati Budug Malah Bikin Bekasnya Hitam

Terdengar sepele, penyakit budug ini memang bukanlah suatu hal serius yang tak perlu kamu khawatirkan. Namun yang jadi masalahnya adalah, flek bekasnya itu yang kadang susah hilang meski sudah menggunakan berbagai cara. Mau nyerah saja? Berarti kamu siap memiliki bekas budug selamanya dong? Hmmmm

Mungkin muncul pertanyaan di benakmu, tentang mengapa bekas budug itu susah hilang? Dan, kenapa bekasnya malah menyebar kemana-mana? akhirnya, kulitmu dipenuhi tato alami yang membuat rasa percaya diri hilang seketika. Dan ternyata, hal ini berawal dari ”cara pengobatan” tidak efektif yang kamu lakukan. Agar tak salah kaprah lagi dalam mengobatinya, perhatikan beginilah cara salah mengobati budug yang tidak boleh dilakukan.

Cara Fatal Mengobati Budug Malah Bikin Bekasnya Hitam

Cara Fatal Mengobati Budug Malah Bikin Bekasnya Hitam

Memang cara pengobatan budug itu harus seperti apa? Meski dianggap penyakit kulit ringan, bukan berati kita melakukan pengobatan dengan tidak serius. Asal mengobati saja, atau seringnya dibiarkan begitu saja. Karena penyakit se sepele apapun, kalau penanganannya tidaklah tepat, bisa menyebabkan kondisi kulitmu mengalami keparahan. Sebab kulit adalah bagian sensitif, yang bisa merusak jaringan di dalamnya jika tidak diobati dengan tepat. Mungkin ini kesalahan yang telah kamu lakukan ;

 

  • Sering menggaruknya dengan brutal. Efek gatal akibat budug memang tak terelakan lagi, tapi lebih baik tahan keinginan mu untuk menggaruknya, karena itu akan menyebarkan bakteri ke bagian kulit yang lain. Inilah penyebab budug meluas kemana-mana. Saat gatal, lebih baik rendam dengan air hangat biar kuman nya mati. Cara Fatal Mengobati Budug Malah Bikin Bekasnya Hitam
  • Menggunakan berbagai jenis salep. Misalnya tidak cocok dengan salep A langsung aja pindah ke salep B, karena gak ada yang cocok juga, terus dicoba sampai salep merk Z. Ini sangat tidak efisien untuk menyembuhan kulitmu. Cara Fatal Mengobati Budug Malah Bikin Bekasnya Hitam
  • Mengkonsumsi makanan yang memicu gatal. Dalam kondisi kulit yang sensitif, salahnya kamu masih doyan makan makanan pemicu, seperti asin, telur, yang membuat gatal semakin menjadi jadi. Itu dilarang, dan lebih direkomendasikan jika kamu banyak banyak mengkonsumsi buah dan sayur saja untuk mempercepat penyembuhan. Cara Fatal Mengobati Budug Malah Bikin Bekasnya Hitam
  • Efek lingkungan yang kumuh. Mungkin kamu sudah berupaya kuat untuk menghindari faktor faktor di atas, namun gatal masih tidak hilang juga? bekas budug malah semakin menyebar kemana-mana? coba perhatikan lingkungan sekitarmu, rumah dan kompleks sekitar yang kotor dan kumuh wajib dihindari olehmu kalau ingin sembuh cepat.
  • Dan yang terakhir, kamu terlalu acuh dan tidak melakukan pengobatan apapun. Jelas lah ketika dibiarkan begitu saja, maka bakteri penyebab akan senang menggerogoti kulitmu, bekas budug pun semakin jelas karena jaringan kulit telah rusak. Cara Fatal Mengobati Budug Malah Bikin Bekasnya Hitam

error: Content is protected !!
WhatsApp Konsul via whatsApp