Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD,- Penyakit demam berdarah atau singkatnya kita sebut ”DBD” ini memang menjadi masalah kesehatan yang sering kali menjadi perhatian banyak orang. Penyakit yang umumnya disebabkan oleh gigitan nyamuk ini memang memberikan efek gejala yang membuat pasiennya sangat menderita. Dan tak hanya itu, DBD juga bisa menyebabkan terjadinya kematian. Dan ini sudah banyak sekali terbukti. Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD 

Jadi masih pantaskah kita menganggap ini adalah penyakit sepele? Demam dengue (DBD) disebabkan oleh empat virus dengue yang menimpulkan serangkaian gejala tak mengenakan tubuh. Yang paling kentaranya adalag gejala demam yang tinggi, nyeri kepala, sakit di bagian belakang mata, nyeri sendi, nyeri otot dan tulang, ruam bahkan sampai mengalami pendarahan. Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

Kalau semakin dibiarkan gejala DBD akan semakin parah, bahkan bisa menimbulkan terjadinya kondisi yang sangat kronis hingga kematian. Saat kali pertama mengalami gejala dbd, sudah seharusnya kita peka dan segera melakukan pengobatan sebaik mungkin. Karna gejala awal biasanya mudah sekali untuk diatasi ketimbang sudah mengalami kondisi yang lebih parah.

Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

 

Seperti apa kata pepatah ”mencegah lebih baik daripada mengobati” sudah semestinya slogan ini tak hanya kita baca, namun harus juga di praktekan demi hidup yang terarah dan untuk menghindari terjadinya kondisi yang buruk menimpa kesehatan kita. Begitu pun dalam mengatasi masalah penyakit DBD, ada beberapa tips penting untuk menghindarinya, yakni! Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

  • Selalu menjaga kebersihan. Point penting yang harus kamu ingat ”nyamuk suka berada di tempat yang kumuh” atau kotor, bau, pokoknya yang jorok jorok gitu. Kalau kamu tidak di datangi nyamuk, pastikan lingkungan sekitar, terutama seisi rumahmu sangat asri dan nyaman. Jadi males deh nyamuk buat datang
  • Menjaga kebersihan tubuh. Lingkungan udah asri banget, tapi kamunya jorok jarang mandi. Yah tetep aja bikin nyamuk mengintai kamu kemana-mana, apalagi yang joroknya itu orang yang dia target. Gak mau terkena dbd? jadi masih males malesan nih?
  • Menguras bak mandi, kendi, tong sampah, drum atau apapun itu lebih sering ya. Karena barang barang kotor yang bau itu, jadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. Jadi kalau gak mau dihinggapi nyamuk ya pastikan lingkungan sekitarmu bersih dan nyaman.

Pencegahan dbd itu sudah sering sekali dihimbau pemerintah, bahkan di tayangkan beberapa kali di TV. Jadi sekarang, tinggal kitanya aja yang mengikuti arahan dinas kesehatan. DBD bisa menyerang siapa saja dengan tiba-tiba. Jadi pastikan kamu terus mewaspadai biar penyakit mengerikan ini tidak menimpamu. Cara Mencegah Munculnya Wabah Penyakit DBD

Tinggalkan Balasan