Benarkah Minum Kopi Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Energi

Benarkah Minum Kopi Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Energi,- Kamu suka minum kopi? minuman ajaib satu ini emang paling sakral sih buat gak dilewatin, apalagi kita tau kalo kopi bisa di andelin buat menjeda waktu tidur saat mata masih pengen di pantengin buat nonton drama kesayangan. Tapi ya meski banyak manfaatnya, kita pun tak boleh melewatkan sisi negatif dari minuman satu ini. Benarkah Minum Kopi Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Energi

Iya sih, seringnya kopi emang selalu disindir sebagai ”minuman malapetaka” yang bisa merusak mood dan kesehatan. Tapi masa iya sih harus ninggalin kopi selamanya? masa iya sih, harus rehat dari minuman kesayangan. Secara penikmatnya pasti banyak banget nih. Selain disinggung sebagai minuman yang memiliki banyak efek negatif, ternyata kopi juga memiliki banyak manfaat lho? Benarkah Minum Kopi Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Energi

Karena sejatinya setiap makanan atau apapun itu, diciptakan dengan 2 hal : kelebihan dan kekurangannya, tinggal bagaimana cara kita mengolahnya agar jatohnya gak berlebihan, dan gak kekurangan banget. Buat yang sama sekali gak suka kopi, sayang lho gak dapet manfaatnya. Dan buat yang doyan parah sama kopi, emang tubuhnya mau dibiarin rusak gitu aja karena over kafein?

Benarkah Minum Kopi Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Energi

Benarkah Minum Kopi Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Energi

Minum kopi sebelum tidur jadi hal yang paling dipantang. Sebab efeknya bisa bikin kamu terjaga semaleman. Udah saatnya tidur, udah pengen banget tidur nih. Eh malah susah merem karena kebanyakan minum kopi. Jadi yakin mau minum kopi sebelum tidur? susu aja deh! Eh tapi, ada fakta kalau minum kopi sebelum tidur bisa membantumu meningkatkan energi, masa sih? Benarkah Minum Kopi Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Energi

Minum kopi sebelum tidur sangat bagus untuk kecerdasa otak dan memaksimalkan kinerjanya. Menurut ahli peneliti, kafein berfungsi sebagai reseptor yang bisa diisi oleh molekul (adenosine) yang bentuknya menyerupai kafein. Proses ini memberi banyak manfaat buat kesehatan otak lho! salah satunya bisa meningkatkan kewaspadaan dan daya tahan ingat. Duh yakin nih gak mau minum kopi dulu sebelum tidur?

Setelah minum kopi, orang jadi susah untuk tidur dan akhirnya terjaga sampai pagi, kalau begini gimana cara otak menyerapnya? Jangan gunakan metode minum kopi seperti orang yang mau bergadang. Ambilah kopi, atau minuman berkafein lainnya seperti : teh, soda dll. Tanpa jeda kamu harus langsung tidur dan mematikan lampu kamar! Benarkah Minum Kopi Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Energi

Kopi yang kamu racik pun bisa ditambahkan susu kental (untuk pemanis biar kafeinnya gak terlalu kuat) intinya, setelah minum minuman berkafein, jangan biarkan terlalu lama dan langsung mengambil langkah untuk tidur dan tidak melakukan aktifitas apapun. Dengan begini, sistem pencernaan bisa mencernanya ketika kamu tidur dan mentransferkannya menuju otak.