Awas Sering Makan Sushi Sebabkan Keracunan Parah

Awas Sering Makan Sushi Sebabkan Keracunan Parah,- Kamu sudah tidak asing lagi dong dengan jenis makanan satu ini? Sushi, atau yang biasa kenal sebagai makanan khas negeri sakura ini, emang gak ada matinya untuk digemari. Bisa dibilang sih, jepang salah satu negara yang apik banget soal makanan, dan selalu menciptakan inovasi makanan yang legit banget di mulut serta dijamin kesehatannya. Awas Sering Makan Sushi Sebabkan Keracunan Parah

Salah satunya sushi, nah makanan ini memang jadi kecintaan penduduk Asia, termasuk Indonesia. Ahli gizi bahkan mengklaim kalau makan sushi bisa bikin nutrisi di dalam tubuhmu terpenuhi, gak heran ya kalau orang Jepang itu pinter pinter gitu. Ya makanannya aja apik banget. Awas Sering Makan Sushi Sebabkan Keracunan Parah

Seperti yang kita tau, sushi di olah dari rumput laut, nasi, sayuran dan ikan setengah matang atau bahkan ada yang menggunakan ikan mentah juga. Mereka mengklaim jika daging ikan segar yang masih mentah itu gizinya masih terjaga, berbeda kalau udah di masak dan jadi makanan super kalori gitu. Tapi, rupanya mengkonsumsi sushi ini musti di pertimbangkan lagi, khususnya oleh orang Indonesia. Kenapa?

Awas Sering Makan Sushi Sebabkan Keracunan Parah

Awas Sering Makan Sushi Sebabkan Keracunan Parah

Komposisi ikan yang mendominasi di olahan sushi ini, kemungkinan terkandungnya zat merkuri yang ada di dalam ikan. Yang mana pasti akan membahayakan keselamatan tubuhmu. Apalagi jika diolah dari ikan ikan yang ada di perairan Indonesia. Bukan berarti perairan negara lain aman lho ya, cuman kita sadar dong pencemaran lingkungan di Perairan kita emang udah rentan banget.

Bukan tidak boleh, tapi mengingat betapa banyak bahayanya, lebih baik kita atur lagi pengkonsumsiannya untuk tidak berlebihan. Konsumsi sushi boleh, asal jangan berlebihan aja. Jadi untuk para penikmat sushi, yang bahkan hampir setiap hari order sushi untuk dijadikan lahapan setiap harinya, coba variasikan makananmu agar tidak itu itu saja. Awas Sering Makan Sushi Sebabkan Keracunan Parah

Perlu diketahui, jika kontaminasi dari zat merkuri bisa menyebabkan sakit kepala, kerusakan otak bahkan kegagalan organ yang memicu munculnya penyakit. Claire Martin, R.D bahkan menyarankan untuk mengkonsumsi sushi dalam batas wajar saja. Awas Sering Makan Sushi Sebabkan Keracunan Parah

Kalau pun ngebet pengen sushi, olahlah dari komposisi yang aman buat tubuhmu. Misalnya nasi, daging ayam cingcang dan beberapa sayuran, tidak melulu menggunakan ikan mentah/setengah matang. Menjaga kesehatan itu penting, karena nantinya kita akan menyesal kalau tiba-tiba saja mendapati kondisi kesehatan yang sudah kronis. Awas Sering Makan Sushi Sebabkan Keracunan Parah

Tinggalkan Balasan